RENUNGAN KEHIDUPAN

SAUDARA DAPAT BERUBAH & TERTOLONG

seringkali perlakuan orang disekeliling ketika kita kecil sangat menyakitkan yang tersimpan di memori bawa sadar kita. ketakutan, kurang percaya diri, minder, selalu salah, jelek, dendam dan kemarahan, kepahitan hati dan berbagai emosi negatif lainnya,merupakan luka-luka yang tidak tersembuhkan. DIPERLUKAN sebuah usaha yang sadar untuk mencari pertolongan kepada Tuhan, psikolog, guru,konselor dan orang-orang yang berpengalaman yang pernah mengalai hal-hal itu dan dapat disembuhkan dan menang dari semua emosi negatif itu. JANGAN PUTUS ASA. BERUSAHALAH ! ANDA BUTUH PERTOLONGAN. KELUARLAH DARI PERSEMBUNYIAN ITU. AKUILAH ! SAUDARA DAPAT SEMBUH. JANGAN MENYERAH SEBELUM MENCOBA.

1. RENDAH DIRI SUMBER KEGAGALAN
Rendah diri adalah perasaan seseorang yang merasa tidak mampu, tidak bisa, tidak berdaya, penuh kekurangan. Meskipun orang tersebut memiliki banyak potensi dalam hidupnya, namun rendah diri akan mematikan potensi orang tersebut dan dia tidak bisa maksimal dalam hidupnya. Oleh karena itu biasanya orang yang rendah diri adalah orang yang selalu gagal dalam kehidupannya. Bagaimana menghadapi perasaan rendah diri ? Caranya adalah dengan menyadari kekurangan tersebut, kembangkan rasa percaya diri dan sikap positif terhadap diri (setiap orang memiliki kekuatan dan kelebihan yang tidak dimiliki orang lain dan saudara memiliki kelebihan itu), melatih diri untuk mulai mengembangkan potensi saudara dan memberi penghargaan yang positif atas prestasi yang saudara bisa raih.Percayalah bahwa saudara berharga dan sangat bernilai untuk hidup ini dan orang lain.
2.PERFEKSIONIS MENGHILANGKAN KETENANGAN
Perfeksionis adalah tipe orang yang selalu dituntut oleh berbagai keharusan. Orang tersebut dibentuk oleh keluarga atau orangtua yang memberi tuntutan yang harus sempurna kepada seorang anak. Dia merasa harus menjadi orang nomor satu dalam segala keadaan. Baginya hidup baru berarti jika menjadi orang yang tidak pernah melakukan kesalahan. Oleh karena hal ini, seorang perfeksionis aan menjadi orang yang selalu tergesa-gesa, merasa tidak nyaman dan tidak bisa rileks. Ketenangan jauh dari hidupnya. Bagaimana mencari jalan keluar jika saya seorang perfeksionis ?Caranya : Menyadari bahwa tidak ada seorang manusia yang sempurna, membuat kesalahan adalah sesuatu yang manusiawi dan kegagalan adalah bagian dari proses kehidupan. Selain itu belajar untuk membuat waktu khusus untuk melakukan hal-hal yang ringan dan santai. Nikmati hidup ini dan jangan diatur oleh waktu tetapi kelolahlah waktu dengan baik. Ada saatnya harus beristirahat, ada saatnya bekerja, ada saatnya bisa melakukan kesalahan dan ada saatnya untuk memperbaiki kesalahan.

KAMI SIAP MEMBERI ALTERNATIF PEMECAHAN MASALAH SAUDARA.HUBUNGI DI :
fafecki58@gmail.com atau feckiangkouw@ymail.com